Operator Produksi di PT Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor atau disingkat PT AHM merupakan perusahaan manufaktur industri sepeda motor di Indonesia, perusahaan ini didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor yang sahamnya secara mayoritas dimiliki oleh PT Astra International. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).

Tipe sepeda motor yang pertama kali diproduksi PT Federal Motor adalah tipe bisnis, S 90 Z bermesin 4 tak dengan kapasitas 90cc. Jumlah produksi pada tahun pertama hanya 1500 unit, namun melonjak menjadi sekitar 30 ribu unit pada tahun berikutnya dan terus berkembang hingga saat ini. Kebijakan pemerintah dalam hal lokalisasi komponen otomotif mendorong PT Federal Motor untuk memproduksi berbagai komponen sepeda motor Honda.

PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki sinergi dalam keunggulan teknologi dan jaringan pemasaran sepeda motor di Indonesia, sebuah pengembangan kerja sama antara Honda Motor Company Limited, Jepang, dan PT Astra International Tbk, Indonesia. Keunggulan teknologi Honda Motor diakui di seluruh dunia dan telah dibuktikan dalam berbagai peluang, baik di jalan raya maupun di lintasan balap.

Honda pun mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan yaitu mesin bandel dan irit bahan bakar, sehingga menjadikannya sebagai pelopor kendaraan roda dua yang ekonomis. Sejak tahun 2001 di dalam negeri melalui beberapa anak perusahaan di antaranya PT Honda Federal yang didirikan pada 1974 yang memproduksi komponen-komponen dasar sepeda motor Honda seperti rangka, roda, knalpot, dan sebagainya, PT Showa Manufacturing Indonesia yang khusus memproduksi peredam kejut, PT Honda Astra Engine Manufacturing yang memproduksi mesin sepeda motor, dan PT Federal Izumi Manufacturing yang didirikan pada 1990 yang khusus memproduksi piston

Salah satu puncak prestasi yang berhasil diraih PT Astra Honda Motor adalah pencapaian produksi ke-20 juta pada tahun 2007. Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang yang berhasil diraih oleh industri sepeda motor di Indonesia bahkan Asia Tenggara.

Secara internasional, pencapaian produksi sepeda motor Honda 20 juta unit adalah yang perusahaan otomotif terbesar ketiga setelah pabrik sepeda motor Honda di Cina dan India.

Perusahaan memiliki beberapa lokasi industri perakitan sepeda motor yaitu antara lain :

PT. Astra Honda Motor (PT AHM)

Kantor Pusat & Pabrik Perakitan Sunter
JL Laksda Yos Sudarso, Sunter I
Jakarta 14350
Telp 021 6518080
Fax 021 6521889

Pabrik Perakitan Pegangsaan

Jl Raya Pegangsaan 2 km 2.2 Kelapa Gading
Jakarta 14250
Telp 021 46822510
Fax 0214613640

Pabrik Perakitan Cikarang

Kawasan Industri MM2100, Jl Raya Kalimantan Blok AA-1
Cikarang Barat
Telp 021 89981818
Fax 021 8980859

Pabrik Perakitan Karawang

Kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang
Jawa Barat
Telp 0264 8379090

PT Astra Honda Motor melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Oktober tahun 2019 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini.

Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan PT Astra Honda Motor Posisi :

OPERATOR PRODUKSI

Deskripsi Pekerjaan :

  1. Melakukan proses produksi sesuai urutan instruksi kerja dan atau Operation Standard dengan menggunakan tool & equipment sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan
  2. Mengoperasikan fasilitas produksi sesuai dengan standar waktu yang telah ditetapkan sehingga target produksi tercapai
  3. Melakukan pengecekkan kualitas produk yang dihasilkan sesuai dengan Operation Standar
  4. Melaksanakan Operation Standard terkait Keselamatan & Kesehatan Kerja serta Lingkungan

Persyaratan Pencaker :

  • Pendidikan min. Lulusan SLTA/SMA/SMK – D2 Semua Jurusan
  • Tinggi badan min. 163 cm
  • Tidak Buta Warna
  • Tidak Berkacamata
  • Usia 18 – 20 tahun
  • Nilai Rata-Rata min. 6.5 (SKHUN)
  • Nilai Matematika Persemester min. 6